KabarBetawi, Jakarta – GWM Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia meresmikan lini produksi di Inchcape Manufacturing Facility, Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Ini menandai dimulai produksi lokal GWM Haval Jolion HEV, mobil SUV hybrid.
Lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility memiliki luas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi.
Kapasitas produksinya sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola sekitar 100 personel khusus di bidang Produksi, Manajemen Kualitas, Teknik, dan Logistik.
GWM Haval Jolion HEV sudah diperkenalkan Juli tahun ini. Perayaan ini menegaskan komitmen Inchcape dalam memperkuat sektor otomotif Indonesia dengan fasilitas manufaktur pertamanya di dunia.
Acara peluncuran ini dihadiri Global Executive Team dari Inchcape Plc, seperti Duncan Tait, Adrian Lewis, dan Ruslan Kinebas. Selain itu, jajaran manajemen dari Indonesia juga turut hadir, termasuk Khoo Shao Tze, Ingbert Grombach, dan Constantinus Herlijoso.
Ruslan Kinebas, CEO APAC Inchcape Plc, mengatakan kemitraan strategis global dengan GWM menjadi bukti Inchcape merupakan salah satu distributor global yang paling dipercaya bagi para mitra kendaraan kami dan memberikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan.
“Kami menantikan lebih banyak lagi capaian dan kesuksesan GWM di Indonesia,” ujarnya.
Khoo Shao Tze, President Director Inchcape Automotive Indonesia, menambahkan sebagai distributor otomotif independen global, kami berkomitmen memanfaatkan keahlian dan jaringan global kami untuk membangun merek-merek otomotif terkuat di pasaran. Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape, dan langkah kami untuk mendirikan jalur perakitan lokal bagi GWM adalah bukti dari hal tersebut.
“Antusiasme luar biasa yang diterima GWM selama enam bulan terakhir makin mempertegas keputusan ini. Peresmian ini menandai langkah signifikan dalam perjalanan GWM untuk mendukung ekosistem NEV yang sedang berkembang di Indonesia,” jelasnya.
Pada kesempatan sama, Ryan Zhao, Regional Director for Indonesia GWM ASEAN, mengungkapkan kegembiraannya atas peresmian fasilitas perakitan ini. Sebagai pendukung kuat globalisasi, fokus kami selalu pada pengembangan jangka panjang pasar luar negeri. Pendirian fasilitas produksi di pabrik manufaktur milik Inchcape ini sejalan dengan strategi global kami, yaitu ‘Localization of Production Capacity’. Pendekatan ini melibatkan penambahan pabrik KD (Knock Down) di pasar luar negeri utama di luar Tiongkok, yang semakin memperkuat posisi GWM di industri otomotif global.
Ingbert Grombach, Assembly CEO, Inchcape Automotive Indonesia, menambahkan sebagai pemimpin di segmen premium dan luxury, Inchcape menerapkan standar produksi tertinggi di seluruh fasilitas kami, termasuk untuk GWM, merek mass-premium kami di Indonesia. Tanggung jawab kami adalah memastikan bahwa pelanggan dapat menikmati pengalaman terbaik dari produk rakitan tim yang terampil di Inchcape.